travel blog ideas

Beberapa Detik Pelancong Di Pagaralam Terserang Harimau Waktu Liburan

Beberapa Detik Pelancong Di Pagaralam Terserang Harimau Waktu Liburan

Satu orang pelancong yang tengah berlibur di lokasi wisata Tugu Rimau, Pagaralam, Sumatera Selatan terserang harimau. Mengakibatkan sbobet mobile satu pelancong bernama Irfan cedera terserang cakaran. Serangan harimau itu awalnya tersebar di sosial media. Kejadian itu berlangsung pada Jumat (15/11) sore pada jam 17.30 WIB. Waktu itu, harimau itu kelihatan ada di dekat kebun teh Gunung Dempo serta dekati masyarakat.

“Tempo hari ada seekor harimau bertemu dengan warga di pondok seputar jam 17.30 WIB. Namanya Sulaiman, bertemu tidak jauh dari tempat insiden,” kata Kepala BKSDA Sumatera Selatan, Genman Hasibuan saat di konfirmasi, Sabtu (16/11/2019). Lihat ada seekor harimau, Sulaiman juga pergi. Sesaat pelancong asal Sekayu, Irfan (20), Asri (24) Kadafi (19), Jerry (19), Pijai (22) serta Yebi (18) pergi salat isya serta kembali pada tenda.

Baca juga : Megapoker88 Agen Judi Poker V Online Paling Terpopuler Di Indonesia

“Sesudah makan Irfan serta teman-teman ini selanjutnya kembali pada tenda istirahat. Besoknya jam 9.30 WIB berlangsung perselisihan satwa harimau dengan manusia dalam dua tenda yang terbagi dalam 6 orang,” kata Genman. Tempat serangan, ada di lokasi kebun teh Gunung Dempo atau di koordinat S 04.024680 E 103.154163 1833 Mdpl. Dari catatan sesaat cuma ada seseorang yang terluka, yaitu Irfan.

“Keseluruhan ada 6 orang dalam dua tenda. Itu yang terserang cuma 1 orang, ia terserang cakaran harimau,” tuturnya. Atas insiden itu, BKSDA sekarang sudah turun ke tempat untuk mengevaluasi tempat dan lihat keadaan korban. Terhitung telah lakukan publikasi pada warga yang berhubungan dengan lokasi rimba lindung untuk menahan berlangsung perselisihan. Bukan sekedar hanya itu, beberapa camera trap dipasang di jalur-jalur jelajah harimau. Dengan demikian, BKSDA bisa pastikan type sampai umur harimau itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *