travel blog ideas

Berita Duka Ria Irawan Meninggal, Pernah Tak Ingin Dijenguk

Berita Duka Ria Irawan Meninggal, Pernah Tak Ingin Dijenguk

Berita duka kembali menyelimutinya jagat hiburan Tanah Air. Artis peranan Ria Irawan wafat pada Senin (6/1/2020). Hal tersebut diutarakan oleh suami Ria, Mayky Wongkar, waktu dihubungi Kompas.com. “Iya benar.

Wafat jam 4 subuh,” kata Mayky. Ria mengembuskan napas paling akhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Sekarang, jenazah Ria akan selekasnya dibawa ke rumah duka di lokasi Lebak Bulus, Jakarta Selatan, untuk dimakamkan.

Ria Irawan wafat sesudah menderita kanker kelenjar getah bening. Penyakit kanker yang diderita Ria pernah dikatakan pulih pada 2014 lewat penyembuhan kemoterapi yang dilaluinya. Tetapi, pada pertengahan 2019, keadaan Ria lebih buruk kembali. Dia mulai bolak-balik ke rumah sakit untuk jalani penyembuhan.

Kisah kanker

Pada 2009, Ria harus dengar berita jika ia menderita kanker fase 3C pada kelenjar getah bening di pelvis (tulang panggul) kanan. Ria diberitakan telah terlepas dari kanker kelenjar getah bening pada 2014.

Tetapi, berita jelek kembali menimpa Ria pada Maret 2019. Ria kembali terbaring di rumah sakit sebab sel kanker kembali ada serta menebar ke organ badan lain. Kesempatan ini kanker endometrium. September 2019, Mayky menjelaskan jika kanker endometrium atau kanker dinding rahim Ria sudah menebar.

Ria Irawan menderita kanker endometrium semenjak 2014 serta sel kanker itu sekarang telah menebar. Sel kanker menebar ke sejumlah organ badan Ria, seperti kepala serta paru-paru. Massa tumor dibagian kepala mendesak saraf Ria Irawan sampai membuat Ria kesusahan bicara serta kehilangan kesetimbangan.

Profesi Ria Irawan

Nama Ria tidak terlepas dari dunia seni peranan. Ria ialah anak pasangan aktor Bambang Irawan serta artis Ade Irawan. Ria lahir pada 24 Juli 1969. Awalannya, Ria adalah pemeran figuran beberapa film.

Berita Duka: Sule Ditinggal Mantan Istri Untuk Selamanya

Beberapa penghargaan pernah dicapai oleh Ria, contohnya penghargaan Festival Film Indonesia 1986 jadi Artis Simpatisan Paling baik melalui film Jika Waktunya Datang (1985). Film paling akhir yang diperankannya berjudul Kuambil Hatiku (2019).

Tidak hanya menekuni di dunia seni peranan, Ria menjajal kekuatannya di industri musik. Beberapa judul album yang pernah dikeluarkannya, seperti album pop dengan lagu hits “Sorga Dunia,” yang dikeluarkan tahun 1989 serta laku di market.

Diluar itu, Ria kembali berduet dengan Rano Karno melalui lagu “Setangkai Anggrek Bulan” serta “Hatiku Hatimu.”

Ria Irawan Tidak Ingin Dijenguk Rano Karno

Politikus sekaligus juga artis Rano Karno akui belum menengok Ria Irawan sepanjang sakit. Rupanya, ia memiliki faktanya sendiri.

“Saya jujur bukan menyesal tetapi jujur saya tidak sempat bertemu. Tetapi saya pernah bicara lewat Dewi Irawan. Saya katakan, ‘Dia (Ria Irawan) sepertinya tidak mau bertemu saya,’ Terus tuturnya ‘Ah bang gue buruk, telah abang doain saja’,” kata Rano Karno selesai melayat di dalam rumah duka di lokasi Lebak Bulus Jakarta Selatan, Senin (6/1/2019).

Pemeran Doel di film Si Doel The Movie itu sempat ingin menengok akhir tahun kemarin. Sayangnya tidak berhasil, dikarenakan Ria Irawan keburu pulang dari rumah sakit.

Awalannya, lelaki yang selamat jadi anggota dewan flash score itu berpikir Ria Irawan telah pulih. Pasalnya saat keluar dari rumah sakit, Ria Irawan merencanakan berlibur ke Bali.

“Waktu ia masuk rumah sakit saya ingin hadir. Hanya satu kali lagi saya tetap telephone lewat mba Dewi Irawan. Ia katakan ‘Bang, Ria ingin pulang tetapi ia ingin ke Bali dulu’,” papar Rano Karno.

“Bermakna telah sehat dong. Ya telah saya fikir sudah sehat,” sambungnya .

Rano Karno juga baru tahu jika Ria Irawan wafat sesudah membaca group WhatsApp.

“Ya barusan subuh saya denger ia pergi, yang paling baik lah,” tutup Rano Karno.

Sudah diketahui Ria Irawan wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Senin (6/1/2020) kira-kira jam 04.40 WIB. Ia meninggal dunia sesudah berusaha menantang penyakit kanker serta tumor.

Gagasannya almarhumah Ria Irawan akan disemayamkan di Tempat Pemakaman Biasa (TPU) Tanah Kusir sesudah salat zuhur.

One thought on “Berita Duka Ria Irawan Meninggal, Pernah Tak Ingin Dijenguk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *