travel blog ideas

Ketua MPR Datang Untuk Menolong Korban Banjir Cililitan Jaktim

Ketua MPR Datang Untuk Menolong Korban Banjir Cililitan Jaktim

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengalirkan pertolongan sosial ke korban terpengaruh banjir di Kelurahan Cililitan Kecil, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pertolongan yang diberikan berbentuk keperluan inti, perlengkapan sekolah, tandu, serta perahu karet.

“Tragis memang. DKI Jakarta jadi ibu kota negara, yang sebetulnya telah mempunyai masterplan banjir semenjak tahun 1973, sampai sekarang belum dapat terlepas atau minimum kurangi efek banjir. Sebabnya tidak lain sebab tidak terdapatnya eksekusi dari kepala wilayah. Seperti yang jadi kekurangan kita bersama dengan, bagus di gagasan lemah dilakukan. Yang akan datang tidak bisa ada gagasan yang tidak digerakkan,” tutur Bamsoet, Minggu (26/1/2020).

Kepala Tubuh Bela Negara FKPPI memperingatkan, di DKI Jakarta ini ada 14 sungai yang perlu dikeruk serta dilebarkan. Baik itu lewat pola naturalisasi, normalisasi atau revilatisasi. Yang penting jangan stagnanisasi. Rakyat memerlukan tindakan riil dari seluruh pemangku kebutuhan di DKI Jakarta. Cukup sudah semua beretorika, waktunya beberapa pemimpin memberikan tindakan riil,” tutur Bamsoet.

Baca juga : WHO Belum Tentukan Wabah Virus Wuhan Genting Kesehatan

Wakil Ketua Biasa Pemuda Pancasila ini mengharap dengan memberikan tindakan riil dari seluruh pemimpin bangsa, dapat menyembuhkan cedera sosial warga DKI sebagai korban banjir. Penanganannya memang tidak cuma oleh pemda serta pusat saja, perlu kerja sama juga dengan pemda seputar seperti Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi. Tidak kecuali andil warga yang tidak kalah utamanya. Cukup sudah derita yang dijamin rakyat karena keadaan ekonomi. Jangan ditambah dengan bencana karena kelengahan dari pemimpin. Silahkan kita rawat tiap jengkal tanah air kita, jadi bentuk syulur kepad Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Bamsoet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *