travel blog ideas

Libur Natal-Tahun Baru, Polisi Bogor Buat Team Kejar Sopir Bis Ugal-ugalan

Libur Natal-Tahun Baru, Polisi Bogor Buat Team Kejar Sopir Bis Ugal-ugalan

Polres Bogor akan mempererat penyelamatan waktu libur Natal serta Tahun Baru (Nataru) 2020. Kasat Lalu Polres Bogor AKP Fadli Amri menjelaskan polisi akan membuat satgas spesial untuk cari sopir bis yang ugal-ugalan. “Kita akan hunting sistem di jalan tol. Untuk pengendara yang kita mencuriga atau ugal-ugalan, tidak patuhi batas kecepatan, akan kita kejar serta berhentikan,” kata Fadli, di Gerbang Tol Citeureup 2, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/12/2019)

Ia menerangkan, satgas spesial yang mencakup Polres Bogor, BNN Kabupaten Bogor serta Dishub Kabupaten Bogor akan dibuat untuk cari pengendara bis yang berkendara tidak cocok ketentuan di jalan tol, terutamanya di Tol Jagorawi. Fadli menjelaskan satgas ini akan konsentrasi cari pengemudi bis yang ugal-ugalan sebab kendaraan itu bawa beberapa orang. “Tetapi untuk pengendara kendaraan pribadi, jika kita mencuriga, ya pasti kita kerjakan pengusutan,” sambungnya.

Baca juga : 5 Seri ZenBook Buatan ASUS Hiasi Akhir Tahun Baru 2019

Fadli mengutarakan, tidak hanya dicheck fisik kendaraan serta kelengkapan suratnya, pengemudi bis yang ugal-ugalan nanti akan dites urine serta dicek kesehatannya. “Jika masih komplet serta wajar, kita berikan peneguran atau pengusutan batas kecepatan. Atau pekerjaan yang menyalahi ketentuan,” tutur ia. Satgas ini dibuat untuk cipta keadaan ketertiban dan keamanan jalan raya di jalan tol. Tetapi, kata Fadli, operasi dari satgas ini dapat juga dikerjakan di jalan arteri. “Konsentrasi di Jagorawi sebab banyak warga yang ingin liburan atau wisata ke Pucuk. Jadi kita fokus di jalan tol, tetapi tidak tutup peluang di jalan arteri,” pungkas ia.

One thought on “Libur Natal-Tahun Baru, Polisi Bogor Buat Team Kejar Sopir Bis Ugal-ugalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *