travel blog ideas

Mentri Pertahanan Prabowo Cuma Ingin Naik Mobil Sendiri

Mentri Pertahanan Prabowo Cuma Ingin Naik Mobil Sendiri

Sesudah jadi petinggi negara, Prabowo Subianto belum kelihatan menumpangi mobil dinas. Sang Menteri Pertahanan rupanya pilih memakai mobil pribadi. Satu hari selesai dikukuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto hadiri sidang kabinet pertama, Kamis (24/10/2019). Bekas Danjen Kopassus itu nyatanya menumpang mobil pribadi untuk ke Istana.

Prabowo hari itu masih mengemudikan mobil pribadinya, Alphard putih bernopol B-108-PSD. Tetapi, Prabowo bukan hanya satu menteri yang pilih memakai mobil sendiri. Menko Polhukam Mahfud Md serta Mendikbud Nadiem Makarim menggunakan mobil pribadinya. MenPAN-RB Tjahjo Kumolo menumpangi mobil pribadinya walau terlihat nomor polisi untuk menteri atau petinggi telah terpasang di mobilnya.

Baca juga : G-Dragon BIGBANG Selesai Dari Wajib Militer

“Iya, mobilnya antik telah lama dipakai, 15 tahun,” kata Tjahjo. Pada Selasa (29/10/2019), Prabowo kembali menumpangi mobil pribadi untuk ke kantor ke Kementerian Pertahanan. Apa faktanya? Prabowo datang di Kementerian Pertahanan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, jam 10.56 WIB. Prabowo hadir memakai mobil Toyota Alphard warna putih. “Iya itu (mobil) Pak Menhan, telah hadir,” tutur staf humas Kemenhan Erik, waktu di konfirmasi, Selasa (29/10/2019).

Jubir pribadi Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengutarakan faktanya. Apakah itu? Beliau memang itu yang ingin digunakan beliau. Itu saja sich, tidak ada kenapa-kenapa,” kata Dahnil waktu dihubungi. Sebetulnya, Prabowo Subianto jadi Menteri Pertahanan telah diberi mobil dinas untuk pekerjaan perkantoran. Dahnil akui tidak tahu fakta Prabowo belum memakai mobil dinasnya. “Pak Prabowo senengnya ya gunakan mobil itu dahulu mungkin. Saya belum mengetahui fakta persisnya ya (belum gunakan mobil menteri), nantilah saya bertanya,” tutur Dahnil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *