travel blog ideas

Pimpinan DPR Anjurkan Jokowi Tunjuk Ketua Umum Partai Politik Jadi Wantimpres

Pimpinan DPR Anjurkan Jokowi Tunjuk Ketua Umum Partai Politik Jadi Wantimpres

Sampai sekarang Presiden Joko Widodo belum menginformasikan siapapun yang bisa menjadi Dewan Alasan Presiden (Wantimpres). Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengharap Jokowi pilih wantimpres nya dari politikus-politikus yang sangatlah memiliki pengalaman. “Jika merujuk pada Klausal 16 UUD 1945 yag mengendalikan poker88 pekerjaan Wantimpres ialah memberi nasehat serta alasan pada Presiden serta umumnya alasan yang disuruh ialah alasan politik atau alasan atas kondisi situasi politik khusus,” tutur Dasco pada wartawan, Senin (2/2/2019).

Karena itu, Dasco mengharap Jokowi tidak asal pilih tokoh yang bisa menjadi penasihatnya. Menurut dia, wantimpres butuh diisi oleh pimpinan parpol. Karena itu sebagus nya Wantimpres diisi oleh pakar politik yakni ketua umum partai politik konsolidasi atau orang yang kapabel yang diutus oleh parpol,” ucap Dasco. Waketum Gerindra ini juga memberi saran beberapa nama yang pas jadi wantimpres Jokowi. Dasco menyebutkan dari mulai Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua umum NasDem Surya Paloh, Ketua umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), Ketua umum PKPI Diaz Hendropriyono, serta sampai Ketua umum PSI Grace Natalie.

Baca juga : Therapy Terlepas Tali Pocong Ala Ningsih Tinampi Serta Pasien Yang Melonjak

Partai konsolidasi simpatisan pemerintah yang belum memperoleh bangku di parlemen juga wajar disana jadi lebih baiknya wantimpres ada Bu Mega, SP (Surya Paloh), OSO, Diaz, Grace Natalie ,dan sebagainya nya,” papar ia. “Bila diisi oleh beberapa orang yg bermutu saya fikir Wantimpres akan menguatkan pemerintahan Jokowi supaya bisa makin cepat sampai tercapainya kesejahteraan rakyat dalam kerangka ke arah Indonesia Maju!” lanjut Dasco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *